100-an Grup Meriahkan Kirab Hadrah 2019


Sejumlah peserta kirab seni hadrah saat menampilkan kebolehannya di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2019). Sekitar 100 grup hadrah menghiasi berbagai kendaraannya, mengikuti gelaran dalam rangka memperingati Isra Miraj tersebut. Foto: Antaranews.com / Bambang Dwi Marwoto

Minggu, 21 April 2019 ― 11.50 WIB
Solo, joglonews.com ― Iring-iringan ratusan kendaraan roda empat yang indah berhias melintas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2019) petang. Para penumpang di atasnya melantunkan berbagai nasyid dengan diiringi alat musik rebana di sepanjang perjalanan.
Mereka adalah para peserta Kirab Hadrah 2019 di Kota Solo. Tahun ini sekitar 100 grup hadrah dari berbagai wilayah di Soloraya mengikuti kirab ke-10 dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
“Kirab Hadrah 2019 Kota Surakarta yang ke-10 sungguh luar biasa, karena diikuti mencapai 100-an kelompok hadrah dari Soloraya,” kata Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo dalam kesempatan tersebut.
Menurut dia, kelompok hadrah peserta kirab selain dari Kota Solo, juga dari Boyolali, Sragen, Wonogiri, Klaten, Sukoharjo.
Selain peringatan Isra Miraj, ujarnya, kegiatan Kirab Hadrah ini juga sekaligus merayakan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Solo yang berjalan sukses, lancar dan aman.
Penulis: Ignas Siswanti
Editor: H. J. Ciptosubarjo
Sumber: Antaranews.com

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh chuwy. Diberdayakan oleh Blogger.