Ganjar Sarankan Gibran Jalin Komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Surakarta


Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyarankan, Gibran Rakabuming Raka yang berencana maju pada Pilwalkot Surakarta 2020, untuk menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan setempat. Foto: Antara / Wisnu Adhi.

Sabtu, 7 Desember 2019 ― 01.00 WIB
Semarang, joglonews.com ― Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyarankan, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang berencana maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surakarta 2020, untuk menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan setempat.
"Saran saya, banyak-banyak bicara, ngobrol dengan Pak Rudy (Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, red)," kata Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (6/12/2019).
Orang nomor satu di Jateng itu mengaku, terakhir bertemu dengan Gibran saat menjenguk putri keduanya, La Lembah Manah. Saat itu Gibran menyebutkan, akan mendaftar sebagai bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) di awal Desember 2019.
"Pernah (bertemu) waktu tilik bayi, (Gibran) cuma sampaikan, Pak Gub saya mau daftar ke DPD awal Desember, daftar aja," ujarnya.
Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Gibran mengaku, akan mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jateng.
Pendaftaran bakal calon yang akan dibuka 6-12 Desember 2019 di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC.
Pembukaan pendaftaran itu tertuang dalam surat DPP PDI Perjuangan Nomor 944/IN/DPP/XI/2019 tanggal 26 November 2019, tentang Pengecualian Terkait Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020.
Selain di DPD PDI Perjuangan Jateng, pembukaan pendaftaran juga dilakukan di DPP, yang mana surat itu sekaligus merevisi surat DPP No 918/IN/DPP/XI/2019 tanggal 21 November 2019 perihal penegasan terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada serentak 2020.
Dalam surat sebelumnya, disebutkan pembukaan pendaftaran dilakukan 25-30 November 2019.
Penulis: Yohan Adi Pr.
Editor: H. J. Ciptosubarjo
Sumber: Antaranews.com

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh chuwy. Diberdayakan oleh Blogger.